Gempa M 6,0 di Pacitan.
Sumber :
  • tvOne - BMKG

Gempa M 6,0 di Pacitan Terasa hingga ke Magetan, BPBD : Tidak Ada Kerusakan Bangunan

Kamis, 8 Juni 2023 - 13:48 WIB

Magetan, tvOnenews.com - Gempa dengan magnitudo 6.0 yang mengguncang Kabupaten Pacitan, sekitar pukul 00.04 WIB Kamis dinihari tadi. Dampak getarannya terasa hingga di Kabupaten Magetan dan juga kota /kabupaten tetangga seperti Ponorogo, Ngawi dan Madiun.

Menurut release Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan titik gempa berpusat di 117 kilometer Barat Daya dengan kedalaman 10 kilometer, tidak menimbulkan tsunami.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan, Eka Wahyudi menyatakan, getaran gempa di Pacitan memang terasa hingga di Kabupaten Magetan, namun demikian hingga Kamis siang belum ada laporan kerusakan bangunan.

“Benar mas, memang getaran gempa di Pacitan tadi malam terasa sampai Magetan, namun Alhamdulillah tidak ada laporan kerusakan bangunan,” kata Eka, Kamis (8/6).

Sementara itu, salah satu warga di Kelurahan Plaosan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Dian Yuliana mengaku sempat panik dan keluar dari rumah saat terjadi gempa. 

“Tadi malam langsung terbangun dan langsung lari keluar rumah mas. Lumayan kenceng gempanya dan agak lama, tapi nggak tahu titiknya dimana,” ungkap Dian.

Meski tidak ada dampak kerusakan bangunan, BPBD Kabupaten Magetan berharap kepada masyarakat tetap tenang dan selalu waspada, karena dikawatirkan akan terjadi gempa susulan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
Viral