dua rumah warga Lumajang ludes terbakar.
Sumber :
  • tvOne -wawan sugiarto

Dua Rumah Rumah Warga Lumajang Ludes Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Minggu, 11 Juni 2023 - 08:35 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Dua rumah warga di RT 21 RW 06, Dusun Sukorame, Desa Sukosari, Kecamatan Kunir, Lumajang, ludes terbakar api, Minggu (11/1) pagi. 

Api yang membakar rumah milik Muhammad Hafidz (50) yang berdampingan dengan rumah milik Nur Slamet (70) pertama kali diketahui pemiliknya sekitar pukul 02.00 WIB saat pemilik bangun tidur.

"Tadi saya pulang shalawatan sekitar pukul 12 malam, belum terjadi apa-apa. Lalu usai sholat malam, saya tidur dan sekitar pukul 2 terbangun dan melihat api sudah berkobar satu bagian dapur rumah milik menantunya (Hafidz)," kata Nur Slamet kepada tvOnenews.com, Minggu (11/6).

Slamet yang panik, langsung bergegas membangunkan semua penghuni rumah untuk segera keluar dan menyelamatkan diri. Dalam waktu singkat api langsung berkobar dan meluluhlantakkan kedua bangunan rumah dan semua isinya.

"Tadi langsung panik, semua keluarga tak bangunkan untuk segera keluar rumah. Ndak sempat mengeluarkan barang apapun dari dalam rumah, semua ludes," keluh Slamet.

Sementara itu, Kepala Desa Sukosari, Iswanto yang datang ke lokasi kejadian, langsung menghubungi pihak kepolisian dan pemadam kebakaran untuk minta bantuan pemadaman api.

"Sampai disini tadi kondisi kedua rumah sudah terbakar. Pemilik hanya bisa menyelamatkan ternaknya saja. Kalau semua isi rumah ya habis. Tadi bersama warga kita berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, tapi kesulitan karena api terlanjur besar," ujar Iswanto.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral