Jalan Rusak Penghubung Gresik-Surabaya Direkonstruksi Ulang.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Rawan Kecelakaan, Jalan Rusak Penghubung Gresik-Surabaya Direkonstruksi Ulang

Kamis, 15 Juni 2023 - 14:48 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Mengantisipasi terjadinya korban jiwa laka lantas akibat jalan berlubang dan bergelombang, ruas jalan di Randegansari menuju Bangkingan mulai direkonstruksi ulang. Jalur yang menjadi salah satu penghubung antara Kabupaten Gresik dengan Kota Surabaya di sisi selatan itu kini sedang dikebut perbaikannya untuk meningkatkan kenyamanan mobilitas masyarakat, Kamis (15/6).

Perbaikan ruas jalan Randegansari-Bangkingan sepanjang 330 meter, dengan direkonstruksi menggunakan material aspal lebar 4 meter. Adapun bahu jalan, akan direkonstruksi rigid 1 meter. 

Agung Budi Prasetyo, pengawas proyek rekonstruksi ruas Jalan Randegansari-Bangkingan menjelaskan, pengerjaan yang dimulai bulan Mei 2023 itu ditargetkan akan selesai pada bulan September 2023.

"Awalnya, saat pekerjaan rigid bahu jalan, akses jalan sementara ditutup. Tapi sekarang sudah bisa di lewati, nanti saat pengaspalan kemungkinan jalan akan di tutup sementara," terang Agung.

Oleh karenanya selama jalan ditutup kembali, masyarakat dihimbau untuk sementara melewati Jalan Penghubung Desa (JPD) Gadung. Lokasinya berada di sebelah selatan ruas jalan yang saat ini dikerjakan.

Rekonstruksi ruas jalan disambut gembira oleh masyarakat sekitar. Seperti yang disampaikan Kepala Desa Gadung Suwarno, yang wilayahnya masuk dalam proyek rekonstruksi. Dia menyampaikan rekonstruksi jalan sudah dinantikan warga, lantaran ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Gresik dan Kota Surabaya ini cukup tinggi mobilitasnya. Disamping itu banyak warganya yang juga membuka warung di kanan kiri jalan.

"Pengerjaan ini sudah bertahun-tahun kita nantikan. Masyarakat juga super happy begitu mendengar bahwa ruas ini akan di rekonstruksi. Harapannya, nantinya rekonstruksi ini bisa terus berlanjut," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral