Wagub Emil Dardak Berpesan Jamaah Haji Jatim Jaga Ketertiban di Tanah Suci.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

Kunjungi Asrama Haji Surabaya, Wagub Emil Pesan Jamaah Haji Jatim Jaga Ketertiban di Tanah Suci

Kamis, 15 Juni 2023 - 14:56 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menyapa langsung para jemaah haji kloter 58 asal Bondowoso di Hall Musdalifah, Asrama Haji Embarkasi Surabaya. Tanpa canggung, Emil berkeliling ruangan sembari menyapa dan melempar senyum kepada para jemaah haji yang sedang melaksanakan proses pemberangkatan ke tanah suci. Para jemaah haji pun menyambut dengan antusias kehadiran pria yang pernah menjabat sebagai Bupati Trenggalek ini. 

Menurut Emil, kehadirannya kali ini sebagai Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang ingin mengetahui secara langsung, situasi dan kondisi para jemaah yang sedang mengikuti rangkaian kegiatan pemberangkatan dari asrama haji menuju Bandara Juanda. 

“Pada kesempatan ini, saya ingin memberikan ucapan selamat bukan hanya untuk para jemaah haji tetapi juga untuk para petugas yang telah mendedikasikan waktu, tenaga maupun pikiran guna memberikan layanan terbaik bagi para jemaah,” jelas Emil. 

Wagub Emil sangat mengapresiasi kesigapan para petugas, baik yang melayani selama di asrama haji maupun para petugas kloter yang akan bertugas di tanah suci.

“Terima kasih pada Kemenag serta UPT Asrama Haji yang telah memberikan layanan bagi jemaah selama persiapan di asrama haji, terima kasih juga kepada Direktur RSU Haji yang telah memberikan layanan dari sisi medis,” ujarnya.

Ketua IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Provinsi Jawa Timur ini dengan ramah menyapa para jemaah haji dengan kebutuhan khusus, baik mereka yang menggunakan kursi roda maupun yang berkebutuhan khusus karena kondisi fisik. 

“Kami meyakinkan pada mereka untuk tetap tenang karena sudah ada petugas terlatih dengan SOP prosedur layanan terbaik. Fokus utama mereka adalah ibadah. Meski mobilitas para jemaah dengan kebutuhan khusus terbatas, tapi yakinlah semua ibadah yang dilakukan di tanah suci itu, seperti shalat, mengaji Al Qur’an, berdzikir dan berdoa, nilainya berkali-kali lipat. Insya Allah semua tempat di tanah suci itu maqbul,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral