korsleting listrik, sedan mazda terbakar.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

Akibat Korsleting Listrik, Sedan Mazda Terbakar di Jalur Pantura Pasuruan

Jumat, 16 Juni 2023 - 13:24 WIB

Pasuruan, tvOnenews.com - Kejadian yang menghebohkan terjadi di jalur Pantura, Desa Sedarum, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jumat (16/6) pagi. Sebuah mobil sedan Mazda tiba-tiba terbakar dan habis dilalap api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 

Nur Fauzi (42), seorang warga Desa Wotgalih, Nguling, Pasuruan, merupakan sopir yang nahas di balik kejadian ini. Menurut keterangan Fauzi, peristiwa tersebut terjadi saat ia sedang dalam perjalanan dari Surabaya menuju Probolinggo sekitar pukul 09.00 pagi. Ia baru saja mengisi bahan bakar di SPBU Sedarum, sebelum memulai perjalanan.

Namun, begitu memasuki jalur Pantura, mobil yang sedang ia kendarai tiba-tiba mengeluarkan asap dari bagian depan kendaraan. Sontak, dengan sigap, Fauzi langsung menepi ke pinggir jalan untuk memeriksa keadaan mobil.

"Saya sudah tidak menggunakan mobil ini selama tiga hari," ungkap Fauzi dengan rasa heran.

Ketika Fauzi dan dua penumpang lainnya keluar dari mobil, api dengan cepat membesar dan dengan ganas melahap seluruh bodi mobil tersebut. 

Dalam kejadian ini, Fauzi menduga bahwa mobil tersebut mengalami korsleting listrik yang mungkin disebabkan oleh jarang digunakan dalam beberapa hari terakhir.

Kejadian ini menunjukkan betapa pentingnya menjaga keamanan dan kelayakan kendaraan bermotor. Mobil yang jarang digunakan rentan terhadap masalah kelistrikan dan komponen lainnya. Oleh karena itu, para pengemudi diharapkan untuk melakukan perawatan rutin dan memeriksa kendaraan secara berkala agar terhindar dari insiden serupa. (asg/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
17:30
00:55
01:19
06:13
02:28
Viral