petugas dinas pemadam kebakaran gresik dan anggota Polsek Manyar melakukan pembersihan barier dan badan jalan yang kotor di exit tol Manyar Gresik..
Sumber :
  • tvOne - m habib

Jelang Kunjungan RI 1 ke Jiipe Gresik, Barier dan Jalan Exit Tol Manyar Langsung Dibersihkan

Senin, 19 Juni 2023 - 12:09 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Jelang kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (20/6) besok, petugas Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Pemkab Gresik dibantu anggota Polsek Manyar, langsung melakukan pembersihan barier dan badan jalan yang kotor akibat debu dan sisa pengerjaan proyek pelebaran jalan nasional diraya Manyar Gresik, Senin (19/6).

Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan Menteri kabinetnya dijadwalkan akan tiba di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Jiipe Manyar Gresik sekitar pukul 13.00 WIB dengan menaiki mobil kepresidenan menuju area lokasi groundbreaking pabrik foil tembaga PT Hailiang Nova Material Indonesia.

Dalam kunjungan kali ini, Presiden Jokowi akan didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Sekretaris Kabinet, Menteri ESDM, Menteri BUMN, Menteri Investasi/ Kepala BKPM, Duta Besar China, Gubernur Jawa Timur dan Bupati Gresik.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Gresik, Agustinus Halomoan Sinaga menyatakan, jika kegiatan pembersihan jalan mulai dilakukan. Proses kegiatan pembersihan barier & jalan exit tol manyar dilakukan dalam rangka kunjungan Presiden RI (RI 1).

"Iya mas, ini karena besok ada kunjungan RI 1 di kawasan JIIPE Manyar. Makannya hari ini petugas kami melakukan pembersihan jalan raya di exit tol Manyar," ujar AH Sinaga kepada tvonenews.com, Senin (19/6).

AH Sinaga juga menambahkan, selain dalam rangka kunjungan Presiden Joko Widodo, kegiatan pembersihan serupa juga dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan kota Gresik.

"Ya kalau rutinnya ya membersihkan trotoar jalan yang kotor dan badan jalan raya dari sisa sisa debu dan material tanah yang biasanya jatuh dari muatan truk galian," pungkas Sinaga. (mhb/gol)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:01
19:40
00:44
02:52
04:19
02:01
Viral