Rekonstruksi Pembunuhan Siswi SMP di Mojokerto.
Sumber :
  • tvOne - hendi firmansyah

Rekonstruksi Pembunuhan Siswi SMP di Mojokerto, Korban Tewas akibat Dicekik Selama 30 Menit

Senin, 19 Juni 2023 - 15:49 WIB

Mojokerto, tvOnenews.com - Satreskrim Polres Mojokerto Kota gelar reka ulang pembunuhan siswi SMP yang dilakukan teman sekelasnya, Senin (19/6) di halaman belakang Polres Mojokerto Kota. Dari rekonstruksi ini diketahui tersangka merencanakan membunuh korban dengan keji.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto Kota, AKP Bambang Tri mengatakan, rekonstruksi ini digelar untuk menyamakan keterangan pelaku saat penyidikan, dengan fakta kejadian.

"Total ada 36 adegan yang diperagakan. Ini membuat terang benderang keterangan yang diberikan oleh para pelaku dan juga fakta kenyataan yang dilakukan oleh pelaku sehingga terjadi kesesuaian,” terang Kasat Reskrim Polres Mojokerto Kota, AKP Bambang Tri.

Bersarkan pengamatan tvOnenews.com, rekonstruksi diawali dengan adegan tersangka AA (15) mengajak korban AE (15) bertemu di pematang sawah melalui pesan singkat. Saat korban datang dengan mengendarai motor, tersangka bersembunyi. Tersangka AA kemudian mengendap-ngendap dan mencekik korban dari belakang hingga terjatuh dengan posisi terlentang.

Melihat korban terjatuh, tersangka kemudian menginjak kedua tangan korban dan kembali mencekiknya selama 30 menit hingga tewas. Oleh tersangka, jenazah korban dibawa ke rumahnya yang berjarak 150 meter dengan cara ditaruh pada bagian tengah motor matic milik korban.

Sesampainya di rumah, tersangka menyeret tubuh korban ke kamar dan menyimpannya dibawah tempat tidur. Jenazah korban sempat ditinggal oleh AA, untuk menjemput tersangka MA (19). Jenazah korban diperkosa tersangka MA, ketika ditinggal tersangka AA untuk mencari tali.

Oleh kedua tersangka jenazah korban kemudian dimasukkan karung plastik dan dibawa ke tempat pembuangan di sungai irigasi, Desa Mojoranu, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:44
07:21
02:04
11:21
03:10
08:04
Viral