dua anak SD hanyut di sungai Brantas dekat wilayahnya, Senin (19/6) malam..
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Dua Anak SD Hanyut saat Mandi di Aliran Sungai Brantas Bumiayu Malang, Ini Kronologinya

Selasa, 20 Juni 2023 - 08:37 WIB

Malang, tvOnenews.com – Warga jalan Talas RW 05 Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, digegerkan adanya dua warganya yang masih duduk dibangku SD hanyut di sungai Brantas dekat wilayahnya, Senin (19/6) malam.

Informasi didapat wartawan tvOnenews.com, untuk identitas kedua korban yang hanyut diketahui bernama Risky Putra Wijayanto (10) yang sekolah di SDN 4 Bumiayu kelas 4 dan Rifki Satriyo Wibowo (11) yang sekolah di SDN Jodipan kelas 5, dan semuanya warga Jalan Talas RT 06 RW 05 Kelurahan Bumiayu.

Terkait kronologi hilangnya dua bocah SD yang hanyut dialiran sungai, Siti Junaidah (47) ibu dari Ragat Aditya rekan kedua korban, menceritakan kronologinya kepada tvOnenews.com.

"Sekitar pukul 10.00 WIB, usai pulang dari sekolah, anak saya yang bernama Ragat Aditya (10) bersama teman-temannya yang lain bermain dan berenang di sungai Brantas. Kata anak saya, sudah janjian dari semalam kemarin," ujarnya.

Dijelaskan Junaidah, saat itu ada delapan anak termasuk anaknya yang bermain ke sungai Brantas yang tak jauh dari rumahnya dan dari delapan ini 6 ikut mandi, namun yang dua anak ini tidak ikut mandi.

Ketika berenang itulah, keenam bocah tersebut terseret arus Sungai Brantas yang deras. Hingga empat lainnya yang ikut mandi dapat menepi hingga berusaha menolong kedua rekannya.

"Namun, arus sungai Brantas yang deras ditambah adanya pusaran air, membuat tubuh kedua korban hanyut dan terseret dengan cepat. Mereka pun tidak bisa menolong keduanya," beber Junaidah menirukan keterangan dari anaknya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral