jajaran polisi resort Gresik mengikuti kegiatan latihan tangkal radikalisme, Lat Pra Ops Bina Waspada Semeru 2023..
Sumber :
  • tvOne - m habib

Tangkal Faham Radikalisme, Polisi di Gresik Gelar Giat Latihan Pra Operasi Waspada

Rabu, 21 Juni 2023 - 13:41 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Upaya menangkal adanya faham radikalisme terus digalakkan oleh jajaran Kepolisian Resor Gresik Polda Jatim. Kali ini mereka menggelar kegiatan latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Bina Waspada Semeru 2023, yang bertempat di ruang Command center Polres Gresik, Rabu (21/6).

Dalam kegiatan yang ikuti sejumlah petinggi Polri di Resort Gresik kali ini, dibuka langsung oleh Kasat binmas dan dihadiri oleh personil gabungan fungsi yang termasuk dalam surat perintah.

Dalam keterangannya, Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kasat Binmas Polres Gresik AKP Sujiran mengatakan, agar senantiasa melakukan bimbingan dan penyuluhan yang melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda tentang bahaya paham radikalisme serta untuk mencegah masuknya paham Radikalisme di Kabupaten Gresik.

“Kegiatan dalam rangka meningkatkan pencegahan dan menangkal paham radikalisme di wilayah Kabupaten Gresik dengan menekankan anggota kegiatan ini dengan sungguh - sungguh dan mencapai target yang diinginkan pimpinan sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif ditengah - tengah masyarakat,” jelas Sujiran.

Kasat Binmas AKP Sujiran menambahkan, para anggota yang terlibat dalam kegiatan ini, harus dapat memahami maksud dan tujuan dari pelaksanaan Operasi Bina Waspada Semeru tahun 2023 tersebut.

“Sehingga operasi dapat berjalan sukses serta sesuai ketentuan. Kegiatan yang kita laksanakan saat ini, sebagai modal dan gambaran rekan-rekan terkait cara bertindak dilapangan sesuai dengan tugasnya masing-masing, sehingga operasi yang nantinya akan dilaksanakan dapat berjalan maksimal,” tambah AKP Sujiran.

Sebagai informasi bahwa Operasi Bina Waspada Semeru tahun 2023 Polres Gresik, Polda Jawa Timur berlangsung selama 15 hari kedepan yakni dari mulai tanggal 19 Juni sampai dengan 3 Juli 2023 nanti. (mhb/gol)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral