Rekaman CCTV.
Sumber :
  • Tim tvOne/Edy Cahyono

Cerita Mendebarkan Pengamat Kepolisian Bambang Rukminto Rebut Pistol Penodong

Sabtu, 24 Juni 2023 - 02:01 WIB

Malang, tvOnenews.com - Pengamat kepolisian, Bambang Rukminto warga Danau Semayang Kelurahan Sawojajar Kecamatan Kedungkandang, ditodong pistol oleh 4 orang pria misterius sesaat setelah dirinya keluar dari bilik ATM di Jalan Danau Yanmur, Sawojajar, Kota Malang, sekitar pukul 14.48 WIB, Jumat (23/20236) siang.

Bambang Rukminto, Pengamat Kepolisian dari Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) mengatakan, dirinya ditodong 2 pistol oleh 4 orang tak dikenal. Dia berhasil merampas salah satu pistol dari tangan pelaku.

"Saya kan ada pengetahuan sedikit tentang senjata, saya lirik pistolnya kok sepertinya air soft gun, karena itu saya berani merebut terus saya teriak rampok," ujar Bambang kepada awak media, Jumat ( 23/6 ) malam.

Dikatakan Bambang, sekitar 200 meter setelah dirinya  keluar dari bilik ATM  di Jalan Danau Yanmur, Sawojajar, Kota Malang, dia yang naik motor tiba-tiba dipepet dua motor tak dikenal.

"Tiba-tiba saya dipotong dua motor itu dari belakang. Mereka empat orang," jelasnya.

Dia telah melaporkan kejadian itu secara lisan kepada rekannya di Polresta Malang Kota dan menyerahkan pistol yang sempat dia rampas. Tidak sesuai dugaannya, pistol itu ternyata bukan air soft gun.

"Ternyata itu bukan air soft gun juga. Itu ternyata cuma pistol replika. Kayak pistol korek begitu," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral