Penangkapan residivis curanmor.
Sumber :
  • wawan sugiarto

Parah, Residivis Curanmor di Lumajang Berulah Lagi, Ternyata Libatkan Anggota Keluarga

Sabtu, 24 Juni 2023 - 10:57 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Baru beberapa bulan bebas dari penjara, ternyata tak membuat Senapon (29) warga Desa Kali Semut, Kecamatan Padang, Lumajang menjadi jera dan kapok. Residivis spesialis pencurian motor di tempat parkir ini, kembali berurusan dengan aparat penegak hukum akibat kembali berulah dan menjadi otak dari serangkaian aksi curanmor dalam sebulan terakhir.

Senapon berhasil diringkus Tim Resmob Satreskrim Polres Lumajang di rumahnya pada Jumat (23/6) malam usai beraksi menggasak motor di halaman parkir Taman Toga Kelurahan Kepuharjo, Lumajang.

Dari hasil pengembangan, polisi akhirnya berhasil mengamankan Muhammad Hasan (23) yang tak lain keponakan Senapon yang ikut terlibat dalam serangkain aksi pencurian motor selama ini.

Senapon mengaku selalu menyasar motor yang terpakir di Taman Toga dengan menggunakan kunci leter T. Dalam aksinya, Senapon mengaku sebagai pemetik, sementara keponakannya berperan untuk mengawasai situasi. Tercatat, dalam sebulan terakhir, Senapon berhasil membawa kabur 13 unit motor yang rata-rata jenis matic.

“Selama ini saya dan Hasan selalu beraksi di parkiran Taman Toga. Hasan yang ngawasi, saya yang ngambil dengan kunci T. Sudah 13 kali saya nyuri di Taman Toga” kata Senapon, Sabtu (24/6).

Senapon mengaku nekat kembali beraksi melakukan serangkaian aksi curanmor dengan alasan terdesak kebutuhan ekonomi. Sebab, usai bebas dari penjara, ia mengaku sulit mencari pekerjaan.

“Ya terpaksa pak, ndak punya kerjaan lagi,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:04
06:22
01:41
28:24
01:29
03:20
Viral