Bambang Rukminto, Pengamat Kepolisian dari Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) ditodong 2 pistol oleh 4 orang tak dikenal.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Dugaan Motif Penodongan Pengamat Kepolisian di Malang, Bambang : Ini Mungkin Terkait Statemen Saya

Minggu, 25 Juni 2023 - 10:17 WIB

Malang, tvOnenews com - Pengamat kepolisian, Bambang Rukminto warga Danau Semayang C7, Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, ditodong pistol oleh 4 orang pria misterius. Dia berhasil merampas salah satu pistol dari tangan pelaku.

Kini sekitar pukul 09.00 WIB, Sabtu (24/6) kemarin, dirinya melaporkan secara resmi terkait kejadian yang menimpanya di Unit Reskrim Polresta Malang Kota.

"Hari ini saya resmi melaporkan ke Polresta Malang Kota dengan membawa barang bukti rekaman CCTV dan pistol mainan," kata Bambang.

Saat ditemui awak media terkait motif pelaku ini, Bambang mengatakan aneh juga, kalau itu kejahatan biasa, kenapa yang ditarget kok saya.

"Karena, satu, saya gak bawa apa-apa, kemudian TKP-nya juga di situ, rame gitu," ujarnya.

Ditambahkan Bambang, kalau menurut beberapa senior, ini mungkin terkait dengan statemen saya, early warning saja, dengan empat orang membawa dua pucuk senjata, intinya bukan hal yang sederhana.

"Mungkin dugaan terkait kritik saya ada kepolisian yang terakhir kemarin terkait demosi salah satu perwira kepolisian yang mendapat promosi bintang satu, padahal sudah di demosi 5 tahun. Tapi kemudian dianulir menjadi 1 tahun, sebulan kemudian mendapatkan promosi bintang satu kan. Itu statemen yang terakhir," jelas Bambang, Sabtu (24/6) siang.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
15:36
Viral