Kakak beradik tenggelam di sungai gunungsari.
Sumber :
  • tim tvone - syamsul huda

Kakak Beradik Tenggelam di Sungai Gunungsari Surabaya, Satu Korban Ditemukan Tewas

Minggu, 25 Juni 2023 - 19:26 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Dua balita tenggelam di sungai, tepatnya di Jalan Kedurus Gang Jamu Karangpilang, Minggu (25/6) sore. Mendapat laporan dari warga, pihak BPBD Kota Surabaya langsung menerjunkan tim untuk melakukan pengecekan. 

"Benar kami mendapatkan laporan pada pukul 15.00, dua balita tenggelam, satu orang berusia 3 tahun berjenis kelamin wanita, dan satu korban lagi berusia 2 tahun laki-laki." jelas Arif Sunandar, Sub Koordinator Kedaruratan BPBD Kota Surabaya. 

Dari rekaman CCTV warga di sekitaran sungai, terlihat kedua korban masuk ke dalam sungai, sehingga petugas langsung menyiapkan kapal untuk melakukan pencarian di sekitar lokasi tenggelamnya korban. 

"Alhamdulillah bisa kita temukan satu korban, berjenis kelamin laki-laki, seratus meter dari lokasi awal tenggelamnya para korban," tambah Arif. 

Korban pertama berhasil ditemukan petugas, pada pukul 16.25, dan langsung dievakuasi. Kondisi korban tewas saat ditemukan di sungai dan langsung dinaikkan ke perahu. 

Sementara untuk satu korban lain, akan kembali dilakukan pencarian setelah sholat maghrib, mengingat petugas juga harus menyiapkan penerangan, agar mempermudah proses pencarian. 

"Untuk satu korban lain, kami lanjutkan pencarian setelah sholat maghrib, dan akan dilalukan dalam satu hingga dua jam proses pencarian, sembari dilakukan evaluasi," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral