Pustaka digital Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Probolinggo.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Hadapi Era Digitalisasi, MAN 1 Probolinggo Ciptakan Platform Madrasah Digital untuk Belajar

Senin, 26 Juni 2023 - 15:18 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Seiring kemajuan zaman dan upaya menghadapi Era Digitalisasi pada tahun ini, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Probolinggo mampu menciptakan platform madrasah digital. Para siswa dan guru bisa langsung membaca buku dengan online barcode berupa materi pelajaran yang berada di taman literasi Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Probolinggo setempat.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Jatim Husnul Maram mengatakan, sebuah terobosan positif yang telah dilakukan oleh MAN 1 Kota Probolinggo dalam upaya memajukan proses pendidikan di era digital saat ini, Senin (26/6).

"Pustaka digital berhasil di launching, tentunya harus bermanfaat bagi anak didik untuk mempermudah dalam belajar seiring kemajuan zaman digital," katanya.

Program unggulan tranformasi digital ini, sudah sesuai dengan perintah Menteri Agama. Sehingga anak didik kita tidak perlu membawa buku-buku yang tebal, cukup menggunakan sebuah android bisa memberikan kemudahan dalam membaca.

"Dengan adanya pustaka digital biaya pendidikan bisa ditekan, namun pustaka manual juga harus tetap ada meskipun tergolong mahal. Pustaka digital oke, pustakan manual oke," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MAN 1 Kota Probolinggo, Hairul Saleh menyampaikan, tujuan utama madrasah berbasis digital itu adalah untuk mempermudah belajar-mengajar dengan memanfaatkan perkembangan era digital di berbagai kehidupuan.

"Belajar di Madrasah itu bisa menyenangkan dan menarik, justru bukan menakutkan bagi anak didiknya," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral