Lempar Sabu ke dalam Rutan Kelas II B Ponorogo, Dua Pelaku Berhasil Diamankan.
Sumber :
  • tvOne - aris sutikno

Lempar Sabu ke dalam Rutan Kelas II B Ponorogo, Dua Pelaku Berhasil Diamankan

Rabu, 28 Juni 2023 - 11:32 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com – Petugas Rutan Kelas II B Ponorogo bersama Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres setempat, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu-sabu seberat 5 gram, ke dalam rumah tahanan dengan modus pelemparan paket dari jalan raya ke dalam rutan.

Dalam kasus ini, petugas gabungan mengamankan 2 orang, yakni pemesan sabu yang merupakan narapidana dan seorang kurir. Mereka masing-masing berinisial CRS (28) yang bertugas sebagai kurir ataupun pelaku pelemparan paket dan DN (35) yang merupakan penerima paket sekaligus penghuni Rutan kelas II B Ponorogo.

Keduanya diamankan setelah pelaku CRS tertangkap tangan saat hendak melempar paket sabu-sabu kedalam Rutan.

Penangkapan CRS dilakukan saat petugas curiga dengan gerak gerik CRS yang mencurigakan saat berada di sekitar jalan samping Rutan. Melihat hal tersebut petugas kemudian mengamankan CRS, saat digeledah ditemukan sejumlah barang bukti sabu dan paket sabu wajah yang akan dilempar ke dalam Rutan.

Polisi dan petugas Rutan kemudian melakukan pengembangan dan diketahui sabu-sabu hendak dipesan tersangka DN yang juga menjadi narapidana kasus narkoba.

“Sudah dua kali ini memesan sabu dari luar dan dikirim dengan cara dilemparkan paket sabu-sabu ke dalam lapas. Pemesanan melalui, WhatsApp,” kata DN.

Sementara itu CRS juga mengaku sudah mau kedua kalinya mengirimkan paket ke dalam Rutan dengan cara dilempar.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral