Arus Balik Libur Idul Adha dari Bali Diprediksi Sabtu-Minggu.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Arus Balik Libur Idul Adha dari Bali Diprediksi Sabtu-Minggu Besok, ASDP Siagakan 28 Kapal

Kamis, 29 Juni 2023 - 18:03 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Seiring selesainya libur panjang Idul Adha, penumpang penyeberangan dari Bali ke Jawa diprediksi melonjak. Mereka adalah wisatawan domestik (wisdom) yang kembali usai berlibur. Lonjakan arus balik ini diprediksi akan mengalir pada Sabtu (1/7) dan Minggu (2/7).

Mengantisipasi lonjakan ini, ASDP Ketapang – Gilimanuk menyiagakan sebanyak 28 kapal. Jumlah ini sejatinya dalam kondisi normal. 

“Kita prediksi arus balik dari Bali akan terjadi Sabtu-Minggu besok. Namun, kondisinya masih kategori normal,” kata General Manager PT Indonesia Ferry (ASDP)  Ketapang - Gilimanuk, Syamsudin.

Prediksi lonjakan pada akhir pekan ini menyusul selesainya libur dan cuti bersama Idul Adha. Sebab, sebagian masyarakat harus kembali beraktivitas, terutama para pegawai negeri yang mulai masuk kantor. 

“Kami sudah siapkan seluruh sarana untuk antisipasi lonjakan arus balik ini. Mulai sarana dan fasilitas lainnya,” jelas Syamsudin.

Seluruh kapal yang ada dipastikan siap dikerahkan, kecuali yang sedang masa perawatan. Jumlah armada yang ada juga dinilai cukup. Jika terjadi penumpukan kendaraan, pihaknya sudah memiliki sejumlah lokasi penampungan, yaitu kawasan buffer zone yang sewaktu-waktu bisa diaktifkan. 

“ Kami juga kolaborasi dengan jajaran Kepolisian, Dishub dan lainnya untuk mendukung layanan penyeberangan,” jelasnya lagi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral