3 resep olahan daging kurban.
Sumber :
  • sumber istimewa

Bosen Daging Kurban Disate Terus? Berikut 3 Resep Olahan Daging Kurban yang Bikin Nagih

Kamis, 29 Juni 2023 - 18:12 WIB

Jember, tvOnenews.com - Saat Hari Raya Idul Adha pasti banyak orang yang memasak daging kurban dengan cara yang itu-itu saja. Inilah resep masakan olahan daging kurban yang bisa berbeda dengan yang lainnya dan tidak itu-itu saja.

Dikutip tvOnenews.com unggahan video kanal youtube tri pujis, yang membahas tentang 3 resep masakan daging kurban yang bikin nagih.

1. Resep pertama
* daging sapi yang sudah dipotong kecil-kecil
* 2 lembar sayur kol dipotong-potong
* 1 batang bawang daun, potong-potong
* 1 buah tomat, potong-potong
* 3 siung bawang merah, iris tipis
* 2 siung bawang putih, iris tipis
* 5 cabai rawit, potong-potong
* 50 ml santan

Cara memasak, panaskan minyak sedikit tumis bawang merah, bawang putih hingga harum. Kemudian masukkan cabai yang sudah diiris, dan masukkan daging sapi yang sudah dipotong kecil-kecil dan masukkan 50 ml santan.

Lalu aduk rata tambahkan garam, gula, penyedap, kaldu bubuk, lada secukupnya, dan aduk kembali. Kemudian masukkan 4 sdm kecap manis, aduk rata dan masukkan sayur kol, daun bawang, tomat lalu masak hingga sayur layu.

2. Resep kedua
* didihkan 1 liter air, daging sapi dipotong-potong sesuai selera dan masukkan kedalam panci yang berisikan air mendidih.

Lalu tutup panci dan masak selama 5 menit, setelah 5 menit matikan api dan diamkan selama 30 menit dalam keadaan panci tertutup. Setelah 30 menit, masak kembali daging dalam air rebusan tersebut selama 7 menit menggunakan api kecil. Setelah 7 menit matikan api, kemudian daging siap untuk ditiriskan. Kemudian daging yang sudah matang dan tiris, lalu di suwir-suwir sesuai selera. Lalu panaskan minyak secukupnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral