Suasana di Bazar Peduli.
Sumber :
  • sandi irwanto

Bayar Baju Baru dengan Sembako di Bazar Peduli, Hasilnya Diberikan Bagi yang Membutuhkan

Minggu, 2 Juli 2023 - 12:37 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Beramal dengan cara unik namun bisa menarik perhatian masyarakat. Inilah yang dilakukan GUSDURian dan IKA Stikosa AWS dengan menggelar Bazar Peduli menjual pakaian mulai dari pakaian anak-anak hingga dewasa. Uniknya, bagi pengunjung yang berbelanja di tempat ini, tidak harus membayar pakai uang, namun juga bisa membayar menggunakan sembako, seperti beras atau gula.

Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi - Almamater Wartawan Surabaya (IKA Stikosa-AWS) bersama GUSDURian Peduli menggelar Bazar Peduli, Minggu (2/7) pukul 06.00 hingga 10.00 WIB. Gelaran amal yang didukung oleh mahasiswa dan Akademik Stikosa AWS ini, digelar di Kampus Stikosa AWS, Jalan Nginden Intan Timur I/18, Surabaya.

"Kegiatan kolaboratif civitas akademika ini berangkat dari kesadaran bahwa dengan banyak cara, kita bisa berbagi pada sesama," jelas Hendro D. Laksono, penanggung jawab Bazar Peduli.

Dalam bazar ini, kata Hendro, IKA Stikosa-AWS mengajak pengunjung berbelanja pakaian dengan cara barter sembako. Setiap produk senilai Rp15 ribu, pengunjung bisa membawa pulang satu pakaian. Sementara produk senilai Rp20 ribu, bisa barter dengan celana.

Untuk yang tidak bawa sembako, pengunjung juga bisa melakukan pembayaran dengan uang tunai.

"Semua produk pakaian yang kami siapkan bukan barang bekas. Ini barang baru," tegas Wakil Ketua II di IKA Stikosa AWS ini.

Nantinya, kata dia, setelah hasil penjualan terkumpul, sembako yang terkumpul akan dibagikan pada warga yang membutuhkan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral