tiga WNA hipnotis karyawan toko pakaian di Bangkalan terekam CCTV.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Tiga WNA Gagal Hipnotis Karyawan Toko Pakaian di Bangkalan, Madura, Begini Modusnya

Rabu, 5 Juli 2023 - 14:19 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Sebuah toko yang menjual pakaian maupun makanan ringan, di Jalan Ki Lemah Duwur, Kabupaten Bangkalan, Madura, didatangi dua orang wanita memakai cadar dan masker. Keduanya masuk ke dalam toko dengan pura-pura membeli barang. Dua karyawan toko pun melayani konsumen tersebut layaknya pembeli biasa. 

Dalam aksi yang terekam di layar CCTV, kedua perempuan ini melihat-lihat barang toko. Mereka pun sekali-kali bertanya kepada karyawan dengan menggunakan bahasa asing campuran, Inggris dan Arab.

Tak lama kemudian, seorang laki-laki bertubuh tinggi besar, yang rupanya masih teman mereka juga masuk ke pertokoan, guna membeli pakaian gamis atau jubah. Ia bertanya kepada karyawan dengan menggunakan bahasa Inggris.

"Sebagian besar mukanya tidak kelihatan semua karena ditutup itu, kalau perempuan satunya orangnya sudah agak tua, saya lihat mukanya, kayaknya muka itu bukan Arab. Bahasa yang dipakai itu pakai bahasa Arab dan Inggris," kata Alif K Nuraini, karyawan toko, Rabu (5/7).

Lanjutnya, ketiga orang asing dua perempuan dan satu orang laki-laki itu seolah berusaha menyibukkan karyawan saya. Dia juga bertanya memakai bahasa Arab maupun bahasa Inggris.

"Tiga orang asing ini selalu bertanya, terkait harga barang serta mencari barang pakaian seperti bahan yang dipakainya. Kalau yang pria ini tanya pakaian jubah yang cocok para dirinya. Semua pakai bahasa Arab dan Inggris," tuturnya.

Sementara kata karyawan toko lainnya, Ulfa Maulidia, saat ia hendak memberikan uang kembalikan Rp85.000, pembeli malah terlihat meminta uang lebih, dengan mengucapkan kata money berulang-ulang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral