Mobil Elf Muat Wisatawan Terguling di Sarangan.
Sumber :
  • tvOne - miftakhul erfan

Rem Blong, Mobil Elf Muat Wisatawan Terguling di Sarangan, Belasan Orang Luka-Luka

Rabu, 5 Juli 2023 - 16:28 WIB

Magetan, tvOnenews.com - Akibat rem blong, sebuah mobil Elf nopol S 7530 A yang membawa rombongan wisatawan dari Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro mengalami kecelakaan tunggal, terguling di tikungan jalur wisata Telaga Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Rabu (5/7) sekitar pukul 11.00 WIB.

Sebanyak 20 penumpang, dua diantaranya balita mengalami luka-luka dan dilarikan ke Puskesmas Plaosan. Sementara 4 diantaranya mengalami luka berat dan langsung dirujuk ke RSUD Sayidiman Magetan.

Lukman Hakim (40) Sopir Elf mengaku kendaraannya mengalami rem blong saat melintasi tikungan. Dirinya berusaha mengendalikan laju kendaraannya, namun langsung terguling dan baru berhenti setelah menabrak rolling barrier.

“Remnya blong pak, sudah pakek gigi satu pak tapi sudah gak bisa dikendalikan langsung nabrak pembatas itu,” kata Lukman.

Lukman mengaku sudah sering lewat jalur tersebut namun pakai mobil pribadi. Kali ini dirinya mengemudikan mobil Elf, karena mengantar rombongan wisatawan di desanya ke Tawangmangu dan Telaga Sarangan.

Sementara pengakuan yang sama juga diungkapkan Sri Ning (35) penumpang mobil Elf yang selamat. Dirinya mengaku mobil mengalami gangguan rem saat melintasi turunan. Para penumpang bisa keluar setelah sejumlah pengguna jalan lain berhenti dan menolong penumpang keluar dari dalam Elf.

“Remnya kayaknya mas yang bermasalah, waktu turun itu sudah pelan-pelan dan gak tahu kok tiba-tiba kendaraanya terbalik,” ungkap Sri Ning saat di Puskesmas Palosan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral