Selundupkan Sabu-Sabu di Pentol Bakso, Pelaku Berhasil Diamankan Petugas Lapas Tulungagung.
Sumber :
  • tvOne - aris sutikno

Selundupkan Sabu-Sabu di Pentol Bakso, Pelaku Berhasil Diamankan Petugas Lapas Tulungagung

Rabu, 5 Juli 2023 - 19:59 WIB

Tulungagung, tvOnenews.com - Upaya penyelundulan narkotika jenis sabu-sabu kembali di gagalkan petugas Lapas Kelas IIB Tulungagung, Rabu (5/7).

Pentol bakso berisi sabu-sabu tersebut dibawa oleh seorang pengunjung perempuan berinisial NDA. Rencananya barang haram tersebut dikirim ke narapidana dengan kasus kepemilikan narkoba.

Sabu tersebut dimasukkan ke dalam bakso, dan saat dilakukan pemeriksaan menemukan 10 paket sabu dengan berat total mencapai 4,32 gram.

Upaya penyelundupan sabu ini sudah yang ke empat kali digagalkan petugas Lapas kelas 2 B Tulungagung sejak bulan April lalu.

R Budiman P Kusumah, Kalapas Kelas 2 B Tulungagung saat dikonfirmasi sejumlah media menjelaskan, penggagalan upaya penyelundupan sabu ini dilakukan petugas penjaga pintu masuk, setiap barang bawaan pengunjung diperiksa dengan teliti oleh petugas penggeledahan.

Awalnya petugas tidak mencurigai gerak gerik pengunjung tersebut, namun saat petugas melakukan pemeriksaan barang bawaanya, pelaku yang akan membesuk salah seorang warga binaan nampak gelisah. Makanan berupa bakso, nasi dan ragam lauk pauk bawaan pelaku diperiksa dengan detail karena sesuai prosedur aturan.

"Sesuai aturan setiap barang bawaan pengunjung atau benda yang masuk harus diperiksa di ruang penggeledahan," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:56
09:42
15:09
07:45
14:04
Viral