Kakek Harun, jemaah haji tertua seIndonesia.
Sumber :
  • veros afif

Momen Haru Kakek Harun Usia 119 Tahun, Jemaah Haji Tertua se Indonesia Tiba di Pamekasan

Kamis, 6 Juli 2023 - 12:48 WIB

Pamekasan, tvOnenews.com - Kakek Harun (119), jemaah haji tertua seIndonesia, warga Desa Bangbetok, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura, pada Kamis (6/7) pagi, sekira pukul 06.00 WIB tiba di kampung halamannya.

Kedatangan kakek Harun usai menunaikan ibadah haji dari Tanah Suci langsung disambut isak tangis oleh kelurga hingga famili saat turun dari bus kloter 6 di depan Pendopo Bupati, Jalan Kabupaten.

Kini Haji Harun sudah bisa tersenyum lebar setelah dipeluk dan dicium oleh cucu hingga sanak famili.

Raut wajah Haji Harun juga terlihat sangat bahagia, lantaran impiannya untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci sudah terbayarkan.

"Alhamdulillah kakek saya tiba dengan selamat dari berangkat hingga pulangnya ke Pamekasan. Terbayar sudah impiannya beliau untuk menunaikan haji mas. Saya bahagia dan bersyukur banget mas," ucap Mutammam cucu Haji Harun, dengan berlinang air mata bahagia.

Dirinya bersama sanak familinya jauh-jauh hari sudah mempersiapkan semua perlengkapan untuk menyambut kakek Harun dari Tanah Suci, mulai dari iring-iringan mobil, hingga hidangan untuk para tamu yang akan silaturahmi ke rumah Haji Harun.

"Semua cucunya hingga famili kompak mempersiapkan semua perlengkapan untuk menyambut kakek Harun datang," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral