pelaku pembunuhan yang mayatnya di buang di hutan tambora, ditangkap.
Sumber :
  • tim tvone - hery sampurno

Empat Pelaku Pembunuhan yang Mayatnya Dibuang di Hutan Tampora Situbondo, Akhirnya Tertangkap, Ini Pengakuannya

Sabtu, 8 Juli 2023 - 12:37 WIB

Situbondo, tvOnenews.com - Setelah hampir dua pekan kasus penemuan mayat penuh luka sajam di kepala, di Hutan Tampora, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, belum ada titik terang, akhirnya aparat kepolisian reserse kriminal Polres Situbondo berhasil mengamankam para eksekutor. Tak tanggung-tanggung, pelaku yang diamankan berjumlah 4 orang, tak lain masih kawan korban, Sabtu (8/7).

Keempat pelaku berhasil diamakan di tempat persembunyiannya masing-masing dan tanpa perlwanan. Dari pengakuan para pelaku, mereka nekat menghabisi korban karena sakit hati dengan sikap korban.

Korban sendiri dihabisi dengan membacok bagian kepala dan tubuh lainnya dengan senjata tajam parang. Setelah korban tak bernyawa, para pelaku meninggalkan korban di tengah hutan dan akhirnya korban ditemukan warga dan melaporkan ke aparat kepolisian.

Korban Awaludin Romadhona (16) warga Kampung Melayu, Kelurahan Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, Probolinggo, ditemukan membusuk di kawasan hutan jati obyek wisata Tampora, Kecamatan Banyuglugur, Situbondo, Sabtu (8/7). 

Terduga pelaku yaitu bernama M Ikhsan Maulana (26) warga Kelurahan Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan Probolinggo ini, merupakan residivis kasus pencurian dan pemberatan (curat).

Terduga pelaku bernama M Hafidun Ahkam (23), Riski Dwi Saputra (19), dan Brilian Prasetyo (25). Namun, khusus Brilian Prasetyo statusnya masih sebagai saksi, sedangkan dua terduga berinisial FT (26) dan YD (23), keduanya masih dalam pengejaran tim opsnal gabungan Polres Situbondo, yang dipimpin langsung Aipda Hudoyo.

Selain itu, dari empat terduga pelaku kasus pembunuhan tersebut, tim opsnal gabungan juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, seperti empat ponsel milik empat terduga, senjata tajam (sajam) jenis pisau dan arit, yang digunakan untuk membacok korban, sepeda motor Yamaha Vixion, dan beberapa pakaian yang digunakan para terduga pelaku.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
15:36
Viral