Jemaah Haji Banyuwangi yang Meninggal Dunia Bertambah jadi 4 Orang.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Kabar Duka, Jemaah Haji Banyuwangi yang Meninggal Dunia Bertambah Jadi 4 Orang

Selasa, 11 Juli 2023 - 13:14 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Jumlah jemaah haji asal Banyuwangi yang meninggal dunia di tanah suci bertambah. Terbaru, jemaah bernama Samak Rasmadin Abdullah (90), meninggal dunia, Sabtu (8/7) waktu Arab Saudi. Almarhum masuk dalam kelompok terbang (kloter) 62. Jemaah asal Dusun Krajan, Desa Sumberanyar, Kecamatan Kalibaru ini meninggal dunia akibat sakit jantung. 

“Meninggalnya di RS King Abdullah Makkah,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Banyuwangi, Zaenal Abidin, Senin (10/7).

Meninggalnya satu jemaah haji ini menambah jumlah jemaah Banyuwangi yang wafat di Makkah. Total sebanyak 4 orang. Sebelumnya, tiga jemaah haji meninggal dunia usai lempar jumrah di Mina. Ketiganya, Mutmainah (55) asal Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Jemirin (83) asal Desa Bagorejo, Kecamatan Srono, dan Suwarto Haye Mutaram (60), asal Desa Watukebo, Kecamatan Wongsorejo.

Mutmainah meninggal dunia saat di Maktab, sepulang dari melempar Jumrah di Mina, Minggu (2/07), sekitar pukul 21.00 waktu Arab Saudi. Sedangkan, Jemirin, meninggal dunia, Senin (03/07) malam waktu Arab Saudi. Almarhum meninggal dunia usai melempar Jumroh di Mina. Sedangkan Suwarto Haye Mutaram, meninggal dunia, Kamis (6/07) di Hotel 701 Tara Raudhah, sekitar pukul 08.05 waktu Arab Saudi. Ketiganya meninggal dunia setelah mengeluhkan sesak nafas.

"Ketiga jemaah yang wafat sebelumnya tergabung dalam rombongan jemaah haji kloter 63," jelasya.

Jenazah keempat jamaah haji ini tidak dipulangkan ke tanah air, namun dimakamkan di tempat pemakaman umum di Mekkah. Kementerian Agama menyampaikan belasungkawa kepada keluarga anggota jemaah haji yang meninggal dunia di Makkah. 

"Kami keluarga besar Kemenag Banyuwangi turut berduka. Semoga diampuni dosa-dosanya, diterima semua amal kebaikannya dan husnul khatimah,” tutupnya. (hoa/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral