Toko alat tulis di pasar tradisional ramai dikunjungi pembeli.
Sumber :
  • hartono ranggalawe

Lebih Murah, Pedagang Alat Tulis di Pasar Tuban Diserbu Pembeli

Rabu, 12 Juli 2023 - 09:59 WIB

Tuban, tvOnenews.com - Libur sekolah hampir berakhir. Anak-anak sudah harus bersiap kembali masuk sekolah. Selain membutuhkan seragam sekolah, mereka juga perlu membeli alat tulis dan buku jelang tahun ajaran baru.

Hal ini membuat sejumlah pedagang alat tulis di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Tuban ramai diserbu pembeli. Kondisi tersebut salah satunya seperti terpantau di Pasar Baru Jalan Gajah Mada, Kabupaten Tuban, Rabu (12/7).

Sejumlah ibu-ibu datang silih berganti untuk membeli buku, pensil, dan penghapus, sebagai penunjang proses belajar anaknya. Kondisi tersebut membuat hasil penjualan peralatan sekolah mengalami kenaikan yang signifikan.

Soimah, salah satu pedagang alat tulis di pasar setempat mengatakan, omzet penjualannya melonjak berkali-kali lipat dibanding hari biasa. Penjualan buku bisa mencapai 12 karton per harinya. Yang mana satu karton berisi 24 lusin buku.

“Mulai ramai itu sekitar semingguan ini. Karena ini liburnya agak panjang. Biasanya sehari hanya laku tiga karton buku, sekarang bisa laku sampai 12 karton buku,” ungkap Soimah kepada wartawan.

Selain lebih murah karena bisa tawar menawar harga, kualitas serta banyaknya pilihan alat tulis, membuat para pembeli lebih memilih datang ke pasar tradisional daripada ke toko modern.

“Kalau disini itu kan pilihannya banyak dan bisa nawar. Makanya suka beli di pasar. Ini belikan buku dan alat tulis untuk anak naik kelas 4 SD,” jelas Lilik, salah satu pembeli.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral