Bus Tersangkut Jembatan di Trenggalek.
Sumber :
  • Tim tvone - aris sutikno

Terobos Jalur, Bus Bagong Tersangkut Jembatan di Trenggalek ..

Rabu, 12 Juli 2023 - 21:21 WIB

Trenggalek, tvOnenews.com - Bus angkutan umum Po. Bagong non ekonomi atau patas tersangkut di jembatan besi di Desa Bendorejo, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek. Bagian mesin AC yang berada di atas atap bus tersangkut di kerangka besi jembatan plengkung. Kondisi mesin AC dari luar nampak terbelah hingga hampir terlepas total dari atap bus.

Kapolsek Pogalan Iptu Rudi SugihartoSugiharto, saat dikonfirmasi media menjelaskan, rute bus tersebut tidak melintasi jembatan tersebut, karena tonase jembatan di Desa Bendorejo dibatasi dan akhirnya tersangkut besi plengkung di atas jembatan. 

"Bus tersebut jurusan Trenggalek-Surabaya, sebenarnya rute bus Trenggalek - Tulungagung dan seterusnya, seharusnya memang tidak melewati jalur ini, juga sudah ada imbauan batas tonase maupun tinggi kendaraan yang diperbolehkan melewati jembatan plengkung," terang Iptu Rudi Sugiharto.

Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas Trenggalek - Tulungagung yang dari Rejowinangun terganggu, terutama kendaraan roda empat.

"Untuk roda empat harus mencari jalur alternatif lain. Kalau roda dua masih bisa lewat samping jembatan," imbuhnya.

Sejak jembatan besi dibangun tersebut, jalur bus maupun truk dialihkan melewati ruas jalan nasional Trenggalek-Tulungagung. Bahkan sudah terdapat rambu-rambu terpasang larangan kendaraan yang boleh dan tidak lewat jalur tersebut.

"Bus Bagong menerobos , tidak sesuai dengan jalur yang telah ditentukan, kami pastikan tidak ada penumpang maupun kru bus yang terluka akibat insiden ini, dan penumpang bus dialihkan ke bus yang ada di belakang Bus Bagong," jelas Kapolsek.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral