Tak Hanya Sanksi Tilang saat Operasi Semeru, Polisi di Gresik juga Pasang Himbauan Keselamatan.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Tak Hanya Sanksi Tilang saat Operasi Semeru, Polisi di Gresik juga Pasang Himbauan Keselamatan

Minggu, 16 Juli 2023 - 16:38 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Tidak hanya melakukan penindakan dan teguran terhadap para pengendara yang melanggar undang-undang lalu lintas, polisi di Gresik juga menggencarkan pemasangan spanduk himbauan keselamatan berkendara di sejumlah titik rawan kecelakaan di wilayah hukum Gresik, Minggu (16/7).

Dalam Operasi Patuh Semeru 2023 yang digelar serentak Korp Polri, Polres Gresik mulai mengedukasi pengendara untuk tertib berlalu lintas. Edukasi dilakukan melalui kegiatan memasang sejumlah banner himbauan keselamatan pengguna jalan.

Pemasangan banner himbauan keselamatan yang dipasang di sejumlah titik rawan kecelakaan itu tujuannya agar pengendara lebih tertib saat berkendara, dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Kasat Lantas Gresik, AKP Agung Fitransyah kepada awak media menjelaskan, anggotanya melakukan pemasangan banner di jalan Kartini dan sejumlah titik lain di Gresik, dalam rangka operasi patuh Semeru 2023. 

“Banner bertuliskan pelaksanaan operasi patuh Semeru 2023 guna menghimbau masyarakat dalam berkendara selalu mengutamakan tertib berlalu lintas guna mewujudkan keselamatan di jalan,” ujar AKP Agung.

Sementara Kanit Kamsel, Ipda Azmy menambahkan pemasangan spanduk pelaksanaan operasi patuh Semeru 2023 bertujuan agar pengendara untuk berhati-hati karena rawan kecelakaan.

"Para pengguna jalan dihimbau agar tertib dengan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral