ibu- ibu sukarelawan Kowarteg Ganjar Pranowo saat mengadakan pelatihan pembuatan kue Brownies lumer di Desa Mojosarirejo, Driyorejo Gresik..
Sumber :
  • tvOne - m habib

Kenalkan Sosok Ganjar, Relawan Kowarteg Latih Ibu-Ibu Bikin Brownies Lumer di Driyorejo Gresik

Senin, 17 Juli 2023 - 10:44 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Gerilya relawan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo yang diusung partai PDI Perjuangan disejumlah wilayah terus dilakukan. Seperti halnya yang dilakukan oleh sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo berjejaring dalam Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia, di Desa Mojosarirejo, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik.

Untuk mengenalkan sosok Ganjar Pranowo pada warga masyarakat di Gresik, sukarelawan Kowarteg Indonesia, mengadakan kegiatan bermanfaat yakni pelatihan pembuatan kue brownies lumer untuk puluhan masyarakat yang mayoritasnya ibu-ibu di Desa Mojosarirejo, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik.

"Kegiatan kami pelatihan membuat kue pada Rabu kemarin. Berkumpul di sini membuat kue brownies lumer, bisa untuk memulai Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM),” ujar Kiki Kurniawan, Koordinator Wilayah Kowarteg Jatim, dalam rilisnya, Senin (17/7).

Dikatakan Kiki, dalam kegiatan tersebut, para pelaku UMKM di wilayah Driyorejo Gresik berkesempatan melihat demo memasak dari praktisi secara langsung. Mereka juga banyak bertanya seputar produksi brownies hingga peluang usahanya.

"Saat ini antusiasme peserta sangat luar biasa. Diluar ekspektasi kami. Di sini banyak masyarakat yang tertarik sebenarnya untuk mengikuti pelatihan. Apalagi membuat kue,” katanya.

Menurut Kiki, brownies lumer bisa menjadi salah satu komoditas potensial untuk dijual. Terlebih lagi bahan pembuatan kue tersebut mudah didapat dipasaran dengan harga yang terjangkau.

Dengan adanya pelatihan pembuatan kue brownies, Kiki berharap masyarakat semakin kreatif membuka peluang-peluang usaha di sekitar tempat tinggalnya masing-masing. Khususnya di bidang kuliner dan masakan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral