Puluhan Mahasiswa Ikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Demi Songsong Indonesia Emas 2045, Puluhan Mahasiswa Ikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir

Senin, 17 Juli 2023 - 16:33 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Demi bisa menyongsong Indonesia Emas 2045, puluhan mahasiswa dan pembina pramuka di Gresik, mengikuti kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar. Kegiatan kursus yang diikuti sebanyak 91 orang itu diyakini oleh ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Gresik, akan mempunyai andil besar dalam membentuk karakter generasi muda Indonesia, Senin (17/7).

Dihadapan puluhan peserta kursus, Aminatun Habibah, Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Gresik berharap agar kegiatan kursus bisa mendorong perkembangan dan kemandirian gerakan pramuka. Utamanya untuk mempercepat keberhasilan upaya pembentukan karakter generasi muda Indonesia.

"Generasi penerus inilah yang akan menjadi pemimpin di masa depan. Sekaligus dalam menyongsong Indonesia emas di tahun 2045," ujar Aminatun.

Masih menurut Aminatun, nantinya dalam mewujudkan Indonesia emas tahun 2045, tidak lepas bagaimana kita memaksimalkan potensi bonus demografi. Mengutip pernyataan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk menghadapinya itu tidak hanya kualitas manusia saja. Melainkan juga ketersediaan akan infrastruktur, kualitas kelembagaan dan kebijakan pemerintah.

"Peran penting pendidikan kepramukaan ada pada proses pembentukan kepribadian, kecakapan hidup, dan akhlak mulia melalui penghayatan dan pengamalan nilai-nilai kepramukaan," terangnya.

Oleh karenya, Aminatun mengajak kakak-kakak pramuka untuk terus berperan aktif dan progresif sebagai majelis pembimbing, pengurus kwartir, gugus depan dan pembina untuk mendukung program yang telah ditetapkan.

Nantinya, kegiatan kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar ini, akan mendatangkan pelatih profesional pada bidang kepramukaan. Pada kesempatan yang sama, dikukuhkan juga nomor gugus depan dan pengurus gugusdepan STAI Al-Azhar, Menganti Gresik. (mhb/gol)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral