Operasi Patuh Semeru 2023.
Sumber :
  • khumaidi

Operasi Patuh Semeru 2023, Pelanggar Didominasi Pelajar

Selasa, 18 Juli 2023 - 16:59 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com – Upaya penegakan disiplin berlalu lintas di jalan raya seiring pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2023 di Sidoarjo terus dilakukan jajaran Satlantas Polresta Sidoarjo. Menyasar sejumlah pelanggar yang melakukan pelanggaran kasatmata di jalan raya, polisi menindak puluhan pelanggar di sejumlah titik yang dianggap rawan laka dan rawan pelanggaran.

Ironisnya, dari sejumlah pelanggar yang ditindak, didominasi oleh kalangan pelajar atau siswa sekolah yang baru saja masuk sekolah tahun ajaran baru 2023-2024.

Meski tampak petugas siaga memantau pengendara di jalan raya, namun tidak sedikit pelanggar dari pelajar yang secara kasatmata melakukan pelanggaran, seperti tidak memakai helm, berboncengan tiga orang, tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi, dan tidak bisa menunjukkan dokumen kendaraan yang sah.

Untuk menimbulkan efek jera bagi pelanggar, polisi menindak tegas dengan memberikan surat tilang manual kepada pelanggar. Tidak hanya diberi surat tilang manual, petugas juga melakukan koordinasi dengan pihak sekolah untuk melakukan tindakan terhadap siswanya, yang melakukan pelanggaran lalu lintas di jalan raya.

“Saya tidak tahu kalo ada razia polisi, saya tidak pakai helm, tidak bawa STNK dan tidak memiliki SIM. Saya sekarang menyesal pak,” ujar Riski, salah satu pelajar yang terjaring razia polisi.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Sidoarjo, Kompol Yanto Mulyanto menegaskan, dalam Operasi Patuh Semeru 2023 ini, pihaknya akan fokus melakukan pengawasan dan pemantauan ke sejumlah titik di Sidoarjo yang dianggap rawan laka dan rawan pelanggaran lalu lintas.

“Dengan target menekan angka kecelakaan, kita saat ini lebih fokus melakukan pengawasan ke sejumlah titik rawan laka dan rawan pelanggaran di wilayah Kota Sidoarjo,” tegas Yanto. (khu/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
04:19
01:51
04:21
03:35
06:27
Viral