Ikan hiu paus tutul yang terdampar.
Sumber :
  • dimas farik

Tiga Hiu Paus Tutul Ditemukan Mati di Selat Madura

Selasa, 18 Juli 2023 - 20:59 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Tiga ekor ikan hiu paus tutul diketahui terdampar di pesisir Desa Labang Barat, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan yang tersebar di beberapa lokasi berbeda.

Salah satunya ikan hiu paus tutul tersebut berada di bawah kaki Jembatan Tol Suramadu sisi Bangkalan, Madura. Jenis ikan hiu paus tutul diperkirakan memiliki ukuran panjang tiga meter hingga enam meter, dengan keadaan sudah mati.

Menurut Aipda Tofan Firgiawan, anggota kepolisian Polres Bangkalan mengatakan, keberaaan ketiga hewan mamalia ini, pertama kali ditemukan oleh nelayan saat pulang menangkap ikan. Para nelayan kemudian melaporkan ke aparat Mapolsek Labang, Bangkalan.

"Iya ikan hiu itu diketahui oleh para nelayan, saat pulang menangkap ikan dengan kondisi ikan ini sudah mati. Setelah sampai ke rumahnya, nelayan ini melaporkan ke Mapolsek Labang, Bangkalan," tuturnya, Selasa (18/7). 

Lanjutnya, Aipda Tofan mengatakan, ketiga ikan hiu paus tutul diketahui berada di bibir pantai dengan kondisi tubuh yang sudah rusak

"Panjangnya kira-kira ada yang tiga meter, ada yang dua meter sampai enam meter, tapi kondisi ikan ini sebagian badannya sudah rusak dan perutnya pecah," terangnya.

Ia mengatakan, agar ikan hiu paus tak terseret arus laut, para nelayan kemudian mengikat dengan tali ke kaki Jembatan Tol Suramadu

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral