Sambut Tahun Baru Islam, Warga dan Santri di Bangkalan Rayakan dengan Pawai Keliling Desa.
Sumber :
  • tvOne - dimas farik

Sambut Tahun Baru Islam, Warga dan Santri di Bangkalan Rayakan dengan Pawai Keliling Desa

Rabu, 19 Juli 2023 - 10:56 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com – Sambut pergantian tahun baru Islam dari 1444 Hijriah menjadi 1445 Hijriah, ratusan santri dari Desa Parseh, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura gelar pawai keliling di sepanjang jalur poros desa.

Dengan membawa sejumlah simbol agama Islam, seperti menara masjid dan lambang ka'bah, para peserta juga berkeliling dengan membawa ratusan obor.

Berdasarkan pantauan tvOnenews.com di lapangan, terlihat tak hanya santri yang melakukan pawai keliling, sejumlah orang dewasa atapun warga Desa Parseh juga ikut memeriahkan awal pergantian tahun baru Islam 1445 Hijriah.

"Pawai keliling ini dalam rangka memperingati tahun baru Islam," Kata Mohammad Ilyas, Kepala Desa Parseh Bangkalan.

Menurut Ilyas pawai keliling sengaja dilakukan dengan tujuan agar kaum muslim mengetahui dan mengenang perjalanan agama Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW.

"Memperingati ulang tahun Islam, dengan tujuan supaya kita mengenang sejarah dari Nabi kita Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam," tuturnya

Ia menambahkan, para peserta pawai obor berasal dari sejumlah santri yang berada di sekolah Madrasah Ibtidaiah di wilayah Parseh, Bangkalan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
01:55
02:13
05:10
03:07
02:26
Viral