kegiatan penutupan MPLS.
Sumber :
  • tim tvone - syamsul huda

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Usai, Sekolah di Surabaya Beri Edukasi soal "Polisi Sahabat Kita"

Jumat, 21 Juli 2023 - 12:41 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) telah berakhir. Seluruh siswa di SDN Dukuh Menanggal I Surabaya, mulai dari kelas 1-6 mengikuti rangkaian kemeriahan penutupan MPLS, Jumat (21/7), di awal tahun pelajaran 2023/2024. 

Kegiatan penutupan MPLS di Jumat ceria ini diawali bakti sosial, yaitu berbagi nasi Jumat Berkah, kepada pengguna jalan di sekitar sekolah. Jumat Berkah ini rutin dilakukan oleh sekolah bekerjasama dengan walimurid melalui komite sekolah. 

“Alhamdulillah kegiatan MPLS tahun ini berjalan dengan lancar, dimulai hari Senin sampai Kamis, dan ditutup hari ini, Jumat (21/7), dengan rangkaian Jumat Berkah, polisi sahabat anak yang menghadirkan anggota polisi dari Polsek Gayungan, dan diakhiri dengan makan bersama dan berbagi makanan kepada sesama. Semoga kebaikan ini bisa memotivasi anak-anak untuk lebih berprestasi,” jelas Istiqomah, selaku Kepala Sekolah SDN Dukuh Menanggal I Surabaya.

Selanjutnya, pihak sekolah juga mengundang kepolisian dari Polsek Gayungan, diwakili oleh Kanit Binmas, Iptu Wasis dan anggota Bhabinkamtibmas, Aipda Bosco. 

Pada kegiatan kali ini, polisi berbagi cerita dengan ratusan siswa-siswi dengan tema "Polisi Sahabat Anak.” Polisi adalah sahabat dan teman, yang selalu dekat dengan masyarakat, termasuk anak-anak.

Iptu Wasis menyampaikan soal larangan yang tidak boleh dilakukan oleh para siswa, seperti berkendara menggunakan motor, mencuri, merokok dan lain-lain, termasuk juga mengenai kewaspadaan anak-anak akan bahaya yang mengintai, agar selalu berhati-hati kepada orang asing di sekitar kita. 

“Anak-anak usia SD tidak boleh naik sepeda motor ya, nanti pak polisi proses, yang mengambil bukan orang tua, tapi kepala sekolah. Anak-anak juga tidak boleh membully teman ya, tidak boleh merokok karena akan merusak kesehatan,” terang Iptu Wasis, yang disambut dengan keriuhan tepuk tangan oleh ratusan siswa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral