Sekolah SMP swasta di Surabaya Sepi Peminat.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

Sekolah SMP Swasta di Surabaya Sepi Peminat, Diduga Ada Oknum Nakal Jual Bangku Kosong

Jumat, 21 Juli 2023 - 16:43 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Banyaknya SMP di kota Surabaya yang kehabisan murid ditengarai ada beberapa oknum SMP Negeri yang nakal, dengan masih membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), meski sudah ditutup. Hal ini terungkap dalam Musyarawah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Swasta Surabaya.

Hal ini disampaikan Koordinator MKKS SMP Swasta Surabaya, Erwin Armogo. Dirinya  menerima kabar bahwa masih banyak calon siswa yang belum mendaftar SMP. Padahal, dirinya  menyebut 90 persen SMP swasta sangat kekurangan murid dan tidak terpenuhi pagunya.
 
"Sebanyak 90 persen belum terpenuhi pagunya, karena banyak yang ingin masuk negeri. Ada oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab untuk mengarahkan tetap masuk negeri walaupun PPDB sudah ditutup," ungkap Erwin.

Menurut Erwin, tercatat ada 262 SMP swasta Surabaya, diantaranya baru 10 persen SMP swasta yang sudah terpenuhi murid baru. 

“Kendati demikian, pihak kami tetap meminta Dispendik untuk secepatnya mensosialisasikan bahwa PPDP sekolah negeri tetah ditutup,” ujarnya.

Pihaknya minta kepada Dispendik untuk mensosialisasikan bahwa PPDB negeri sudah tutup dan silahkan daftar ke sekolah swasta. 

"Mohon itu direalisasikan karena ada temen-teman dari swasta yang belum dapat murid. Itu kami tunggu, kami mohon dengan sangat Pak Wali," imbuhnya.

Saat ini, MKKS swasta pun sudah melakukan komunikasi dengan Dispendik untuk siswa yang telah masuk ke sekolah swasta, namun pindah  haluan masuk ke sekolah negeri agar kembali ke sekolah swasta semula.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral