Orgil di Banyuwangi yang meresahkan berhasil diamankan.
Sumber :
  • happy oktavia

Ngamuk Serang Warga, Satu Orgil Diamankan Satpol PP Banyuwangi

Jumat, 21 Juli 2023 - 17:51 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Seorang dengan gangguan jiwa (orgil) mengamuk di Banyuwangi, Jumat (21/7). Dia menyerang warga, termasuk anak-anak sekolah. Aksi brutal orgil perempuan ini berhenti setelah petugas Satpol PP menciduknya. 

Orgil yang mengamuk ini beraksi di sejumlah titik. Sambil berjalan, dia memukul siapa pun di dekatnya. Bahkan, anak-anak yang hendak berangkat ke sekolah ikut jadi sasaran. Warga tak berani menangkapnya. 

Kejadian ini akhirnya dilaporkan ke Satpol PP. Tak berselang lama, petugas tiba di lokasi. Melihat kedatangan petugas, orgil ini bergegas pergi sembari terus mengamuk. Petugas terus membuntutinya. 

Kerja keras petugas membuahkan hasil. Orgil ini bisa diamankan di dekat kawasan perumahan di Kelurahan Karangrejo, Banyuwangi. 

"Orgil yang mengamuk kita amankan, langsung dibawa ke Dinas Sosial penanganan lebih lanjut," kata Koordinator Lapangan Satpol PP Banyuwangi, Bambang. 

Sejak Januari hingga Juli 2023, Satpol PP Banyuwangi telah mengamankan sebanyak 65 orgil yang menjamur. Mereka diamankan dari beberapa titik di kota Banyuwangi. Seluruhnya sudah mendapatkan penanganan, baik medis maupun pendampingan kejiwaan. 

"Patroli orgil ini terus digalakkan. Rata-rata, dari laporan warga," tutupnya. (hoa/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral