Penampakan ular sanca sepanjang empat meter.
Sumber :
  • dimas farik

Diduga habis Memangsa, Ular Sanca Puluhan Kilogram Ditemukan Warga Bangkalan di Pinggir Sungai

Sabtu, 22 Juli 2023 - 09:41 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Sejumlah warga dikagetkan dengan adanya seekor ular sanca batik di pinggir sungai Desa Bilaporah, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan.

Warga sempat miliki rasa takut karena ular sanca kembang atau sanca batik diketahui cukup besar dengan panjang sekitar empat meter lebih. Namun ketiga warga yang hendak mencari belut kemudian sepakat untuk menangkap lalu dibawa ke daratan.

"Kita sama teman-teman itu hendak menangkap belut, mau berangkat lalu ketemu ular itu. Ularnya besar, mau menangkap tapi takut. Setelah diskusi sama teman, kita sepakat ular itu kita tangkap," kata Abu Bakar salah seorang pencari belut.

Lanjutnya, Abu Bakar mengatakan, ular sanca yang diperkirakan memiliki ukuran dengan panjang sekitar empat meter lebi itu, bobotnya tiga puluh kilogram

"Ular panjangnya sekitar empat meter lebih dan beratnya itu tiga puluh kilogram. Soalnya setelah dimasukkan ke dalam karung, ular cukup berat, dan isi karung itu cukup penuh, kita angkat karungnya itu berat," tuturnya.

Ia mengatakan, saat ia menangkap ular, ia menyeret ke daratan di lahan kosong menggunakan kayu dan kain untuk menutup kepala ular.

“Kami itu pertama kali pakai kayu atau semacam bambu dan menemukan kain di sana. Saya pakai kayu lalu tutup kepala ular dan saya pegang kepalanya. soalnya kalau tidak diambil kepalanya dahulu tenaga ular cukup kuat sekali," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral