Asyiknya memetik buah di Kebun Percobaan Gresik.
Sumber :
  • m habib

Wow Ada Wisata Alternatif Keluarga di Gresik, Pengunjung Bisa Petik Aneka Buah Segar Sepuasnya

Sabtu, 22 Juli 2023 - 12:38 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Libur akhir pekan, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Kabupaten Gresik. Pasalnya, di Kebun Percobaan atau lebih dikenal dengan sebutan Buncop Gresik, kini menawarkan wisata alternatif untuk keluarga. Asyiknya lagi, di kawasan wisata pertanian itu, pengunjung bisa memetik aneka buah segar sepuasnya, Sabtu (22/7).

Tidak hanya menawarkan kesegaran aneka buah-buahan seperti melon kuning, jeruk dan mangga, di dalam area Kebun Percobaan yang dikelola oleh Petrokimia Gresik itu, juga memanjakan para pengunjung khususnya ibu-ibu rumah tangga untuk berburu sayur-sayuran segar, dan bisa memilih serta mencabutnya sendiri langsung dari kebunnya.

Seperti yang dituturkan oleh Agus Ismanto(47), pengunjung asal Kecamatan Cerme itu mengaku sengaja berwisata ke kawasan Kebun Percobaan yang berlokasi di Jalan Notoprayitno Gresik, karena penasaran dengan wisata petik buah segar langsung dari kebunnya. Agus menambahkan, tidak hanya buah-buahan, di sana juga ada sayur- sayuran dan tanaman holtikultura.

"Rencana pas hari Minggu saya mau ajak istri dan anak-anak. Istri saya kan sukanya cari sayur-sayuran segar buat jualan di warung. Pokoknya pas buat liburan akhir pekan sambil menikmati buah segar," ujar Agus Ismanto pada tvOnenews.com, Sabtu (22/7).

Seperti dikabarkan sebelumnya, lokasi wisata Kebun Percobaan, awalnya digunakan oleh pihak manajemen PG, sebagai tempat riset untuk inovasi berbagai produk. Lambat laun, tempat itu dijadikan area healing yang dikonsep sangat menarik yakni sebagai lokasi memetik aneka buah dan sayur-sayuran sendiri, layaknya tempat wisata di kota Batu.

Terkait perkembangan Kebun Percobaan, Dirut Petrokimia Gresik Dwi Satryo Annurogo mengatakan, bertepatan dengan momen kegiatan Petrokimia Agrifood Expo (PAE) 2023, PG menggelar petik sendiri di Kebun Buncop bagi masyarakat Gresik selama tiga hari. Puncaknya hari Minggu (23/7) besok.

"Kami terus berinovasi, malahan sebelum menciptakan produk baru. Keberadaan Buncop sangat berarti. Sebab, saat produk akan dipasarkan terlebih dulu diuji di Buncop,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral