Memperingati Hari Anak Nasional ini, RSIA Kendangsari dan Karakter Animasi Balita (Baba Lili & Tata).
Sumber :
  • tvOne - sandi irwanto

Peringatan Hari Anak Nasional, Ini yang Dilakukan RSIA di Surabaya untuk Anak-Anak

Senin, 24 Juli 2023 - 06:01 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Hari Anak Nasional diperingati dengan visi mewujudkan Indonesia sebagai negara yang ramah dan peduli anak, seperti dikutip dari laman Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia. Seperti Rumah Sakit Ibu dan Anak di Kawasan Kendangsari Surabaya, memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional ini, dengan mengajak dan mengedukasi anak-anak untuk kreatif.

Memperingati Hari Anak Nasional ini, RSIA Kendangsari dan Karakter Animasi Balita (Baba Lili & Tata) memiliki cara sendiri untuk memeriahkan dan mengajak anak-anak bersuka cita. Mereka menyelenggarakan ragam acara anak - anak  yang bertujuan bukan hanya untuk memperingati Hari Anak Nasional 2023, namun juga membawa misi khusus, yaitu memberikan edukasi kreatifitas dan edukasi kesehatan bagi anak maupun orang tua.

Acara tersebut diikuti oleh puluhan anak - anak di Surabaya dan diselenggarakan di halaman RSIA Kendangsari Surabaya. Adapun macam - macam activity yang dilakukan diantaranya lomba mewarnai, musical story telling yang di pandung langsung oleh pengisi suara Baba Lili Tata.

Adapun sesi talkshow kesehatan yang dipandu oleh dr Roro, dokter IGD RSIA Kendangsari Surabaya, prihal cara menjaga kesehatan anak - anak secara maksimal. Salah satu yang diutamakan adalah menggososok gigi.

Sejak usia kapan anak-anak harus dibiasakan menggosok gigi?, menurut dr Roro, orang tua wajib mengajarkan si kecil menggosok gigi dari mulai usia 0-7 tahun. 

“Pada usia dini mengajakarkan menggosok gigi dengan benar akan memudahkan menanamkan mindset pada si kecil untuk menjaga kebersihan tubuhnya, karena anak dengan usia 7 tahun ke atas wajib harus bisa menggosok gigi dengan benar,” ujar dr Roro.

Sementara itu, Ketua Panitia, dr Diah Hernani, S.KM memaparkan bahwa setelah 2 tahun Pandemi Covid 19, sekarang  pihaknya mulai aktif kembali mengadakan berbagai event tentang anak – anak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:23
01:01
15:36
01:13
10:09
07:45
Viral