Jokowi Dalam Kunkernya Ke Pabrik Peluru Pindad Malang, Bantah Perjodohan Politik Antara Prabowo Erik Thohir.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Jokowi Dalam Kunkernya ke Pabrik Peluru Pindad Malang, Bantah Perjodohan Politik Antara Prabowo Erik Thohir

Senin, 24 Juli 2023 - 14:53 WIB

Malang, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo hari ini melakukan kunjungan kerja ke sejumlah tempat di Malang, Senin (24/7). Usai dari Pasar Bululawang Kabupaten Malang, Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke PT Pindad di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.
 
Di PT Pindad, Presiden Jokowi mengunjungi sejumlah fasilitas produksi amunisi atau peluru. 

Pada kunjungan kali ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Erick Thohir mengatakan, lawatan Jokowi ke PT Pindad merupakan tindak lanjut rapat antara Presiden RI dengan Menteri Pertahanan dan Menteri BUMN pada Minggu, 16 Juli 2023 di Istana Bogor.

"Nah, karena alasan tersebut, Presiden dan Menhan Prabowo Subianto melihat pabrik peluru yang ada di Turen, Malang, sebagai fasilitas yang terbaru karena kita memang perlu," ujarnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo kepada awak media mengatakan, terkait perjodohan antara Prabowo Subianto dengan Erick Thohir, yang saat ini tengah hangat diperbincangkan menjalin hubungan komunikasi yang baik di ranah pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang, dibantah oleh Jokowi. Orang nomor satu di Republik Indonesia ini mengatakan kedatangannya ke Malang merupakan murni untuk Kunker. 

“Ini kami ke Kabupaten Malang mau ke Pindad,” tegas Jokowi saat disinggung terkait perjodohan Prabowo Subianto dan Erick Thohir, di Pasar Bululawang. 

“Pindad itu berada di bawah naungan Pak Menteri BUMN Erick Thohir dan di bawah Menteri Pertahanan Pak Prabowo, gak ada hubungannya dengan yang ditanyakan,” imbuhnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
01:01
19:40
00:44
02:52
08:59
Viral