Rumah Pengedar Narkoba lintas Batas Kota digrebek Polisi.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Rumah Pengedar Narkoba Lintas Batas Kota Digrebek Polisi

Selasa, 25 Juli 2023 - 11:13 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Satresnarkoba Polrestabes Surabaya menggerebek jaringan narkoba batas kota, tepatnya Gresik–Surabaya-Sidoarjo. Pelaku disergap di Perumahan Griya Peganden Asri Peganden Manyar Gresik. 

Polisi lantas mengeler MZ (39) warga pahlawan, Desa Gapurosukolilo, Gresik, dan berhasil mengamankan 22 poket narkoba jenis sabu siap edar.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce melalui AKBP Daniel Marunduri Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya mengatakan penggerebekan rumah MZ pengedar sabu oleh anggotanya itu, tergolong licin dan beroperasi berpindah-pindah di Gresik – Surabaya dan Sidoarjo.

“Penggerebekan tersebut terjadi Senin kemarin, dari tangan pelaku kami amankan 22 poket shabu dengan berat keseluruhan mencapai 126.53 gram,” ungkap Daniel saat dikonfirmasi , Selasa (25/7). 

Daniel menambahkan MZ merupakan jaringan pengedar sabu lintas batas kota Surabaya-Gresik-Sidoarjo yang mengendalikan bisnis haramnya di wilayah Perum Griya Peganden Asri Peganden Manyar Gresik.

Saat dilakukan penggeledahan di rumah tersangka, juga ditemukan dua timbangan elektrik, plastik klip untuk mengemas narkoba, dan handphone untuk transaksi barang haram tersebut.

Dari pengakuan pelaku, mereka mengaku sudah dua kali mengambil sabu tersebut dari seorang bandar dengan inisial panggilan ROFI (DPO) di Jalan Raya Juanda Sidoarjo, awalnya 20 gram sudah habis terkirim dan MZ mendapatkan upah sebesar Rp400 ribu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
14:22
10:10
05:38
05:41
08:35
02:22
Viral