KBM di SMAN 4 Bangkalan.
Sumber :
  • dimas farik

Siswa Baru Tak Dipaksa Beli Seragam di SMAN 4 Bangkalan, Ini Alasannya

Selasa, 25 Juli 2023 - 18:26 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Pascasiswa baru diperkenalkan lingkungan sekolah, para siswa di sejumlah daerah termasuk di wilayah Bangkalan, Madura melangsungkan kegiatan belajar mengajar di sekolah barunya. Seperti di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kabupaten Bangkalan, yang melaksanakan aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sebagaimana mestinya.

Berdasarkan hasil pantauan tvOnenews.com di lapangan, sejumlah siswa baru terlihat memakai seragam sekolah warna putih dan celana abu-abu untuk siswa pria serta pakai dasi. Sementara siswa wanita pakai pakai baju warna putih, bawahan rok warna abu-abu, dan kerudung atau jilbab.

Namun ada pula siswa yang masih menggunakan seragam Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan warna putih dan biru lengkap dengan logo sekolahnya.

Menurut Eka Putri Asari, siswa baru SMAN 4 Kabupaten Bangkalan mengatakan, tetap menggunakan seragam SMP karena di sekolah yang baru, masih belum mendapatkannya.

"Karena memang baju yang dipakai dari SMP, karena baju yang dari SMA belum dapat, jadi saya pakai seragam SMP sama kerudung," tuturnya, Selasa (25/7).

Lanjutnya, Eka Putri Asari Mengatakan, meski memakai seragam SMP, pihak sekolah tidak melarang, bahkan seragam yang akan dipakai nanti, tidak harus membeli di sekolah. Jika siswa ingin membeli seragam di sekolah, wali murid juga bisa mencicil.

"Tidak dilarang oleh sekolah, meski saya pakai seragam SMP. Untuk beli seragam di sekokah tidak dipaksa. Tapi kalau mau membeli bisa dicicil," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral