Pengecekan pasokan elpiji.
Sumber :
  • happy oktavia

Bantu Kelangkaan Elpiji Tiga Kilogram, Distributor di Banyuwangi Diminta Layani Eceran

Rabu, 26 Juli 2023 - 17:43 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Kelangkaan gas elpiji tiga kilogram terus dikeluhkan warga Banyuwangi. Apalagi, stok di tingkat pengecer seluruhnya kosong. Mengantisipasi gejolak di masyarakat, distributor elpiji di Banyuwangi diminta membuka layanan eceran. Sehingga, warga bisa langsung membeli di tingkat distributor.

Permintaan ini disampaikan Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani ketika menggelar sidak di beberapa distributor elpiji, Rabu (26/7) siang. Menurutnya, keluhan kelangkaan elpiji masih terjadi di masyarakat. Bahkan, hampir seluruh toko eceran kosong pasokan. 

“Warga mengeluhkan kenaikan harga, terutama yang dijual toko. Untuk itu, kami pastikan pangkalan agar bisa melayani warga dan menjual sesuai harga yang ditetapkan pemerintah. Harga di pangkalan jangan dinaikkan,” kata Ipuk di salah satu pangkalan elpiji di Kelurahan Kertosari, Banyuwangi.

Harga elpiji melon di tingkat pangkalan masih Rp16.000 per tabung. Sedangkan di tingkat eceran sudah melambung. Namun, stoknya banyak yang kosong. 

“Kami akan cek terus distribusi elpiji tiga kilogram ini. Selain terus menggelar operasi pasar,” tegasnya.

Ipuk menegaskan, Pertamina akan menambah kuota pasokan harian elpiji tiga kilogram untuk Banyuwangi. 

“Itu salah satu opsinya, biar kondisi cepat stabil. Paralel, juga akan digelar operasi murah di seluruh kecamatan selama sepekan ini secara bergiliran. Kita akan pantau terus sama Pertamina dan cari solusi jangka pendek,” tegasnya lagi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral