Pemkot Madiun Gandeng BBWS Solo Sulap Bengawan Madiun Jadi Obyek Wisata Baru.
Sumber :
  • tvOne - miftakhul erfan

Hari Sungai Nasional, Pemkot Madiun Gandeng BBWS Solo Sulap Bengawan Madiun Jadi Objek Wisata Baru

Kamis, 27 Juli 2023 - 18:45 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Sebuah wahan wisata baru di Kota Madiun kembali diresmikan Walikota Maidi bersama Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo, Maryadi Utama di Bantaran Sungai Bengawan Madiun, Kelurahan Pangongangan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Kamis (27/7).

Kali ini, bertepatan dengan Hari Sungai Nasional yang diperingati setiap tanggal 27 Juli, bantaran Kali Madiun disulap menjadi wahana wisata susur sungai. Di aliran sungai Bengawan Madiun ini warga masyarakat bisa bermain wahana air sungai yang murah meriah.

Walikota Madiun, Maidi mengatakan, warga Madiun harus bersyukur karena dilewati aliran sungai Bengawan Madiun. Dimana airnya hingga kini masih melimpah dan bersih. Bisa mengairi sawah, berkebun, bisa untuk wisata seperti yang baru diresmikan ini.

“Alhamdulillah, Madiun harus bersyukur karena kota ini dilewati sungai, sehingga sungai ini akan menyempurnakan kehidupan di kota Madiun makanya harus kita rawat,” ujar Maidi.

Harapan Bupati, ketika wisata baru ini sudah berjalan, maka UMKM akan tumbuh, perekonomian berkembang, bisa dipakai aktivitas olahraga dan tempat berkumpul bersama keluarga.

“Air ini adalah warisan kita untuk anak cucu nanti, jadi untuk menyongsong generasi emas akan terwujud jika alam terjaga dan air ini akan menjamin kehidupan kita semuanya,” tuturnya.

Maka dari itu Madiun akan mulai mencobanya mulai dari wisata ini. Sehingga warga, anak-anak sekolah mulai diedukasi untuk belajar hidup bersih, buang sampah bukan di sungai, buang kotoran (BAB) tidak di sungai.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral