Guru di SDN Bangkalan Santuni Ratusan Anak Yatim.
Sumber :
  • tvOne - dimas farik

Peringati 10 Muharram, Guru di SDN Bangkalan Ini Santuni Ratusan Anak Yatim

Jumat, 28 Juli 2023 - 15:16 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Bulan Muharram merupakan bulan pertama dalam kalender Hijriah. Di bulan Muharram terdapat hari-hari yang diutamakan untuk melakukan ibadah sunnah tertentu, salah satunya adalah menyantuni anak yatim.

Santunan kepada anak yatim pada bulan Muharram dikenal sebutan bulan anak yatim yang jatuh pada tanggal 10 Muharram. Pada tanggal 10 Muharram, setiap muslim dianjurkan untuk memperbanyak amal saleh mulai dari bersedekah, puasa, termasuk memuliakan anak yatim, meski hanya mengusap kepalanya.

Seperti yang terlihat di SDN Kemayoran 1 Bangkalan. Para guru memberikan santunan kepada ratusan anak yatim dari berbagai sekolah di SD se kecamatan Bangkalan yang dikumpulkan di aula sekolah.

Pantuan di lapangan terlihat anak-anak yatim tersenyum dan gembira karena mendapatkan uang dan bingkisan berupa snack yang diberikan langsung oleh para guru dan komite SDN Kemayoran 1 Bangkalan.

Menurut Yasmin, siswa kelas satu SDN Bangkalan mengatakan, uang yang telah didapat tersebut akan ia berikan kepada orang tuannya, guna diberikan kebutuhan sekolah seperti seragam sekolah dan buku tulis.

"Iya, uang yang saya terima ini akan mau dikasih mama, supaya nanti dibelikan keperluan sekolah, maupun keperluan sehari-hari," ungkap Yasmin, Jumat (28/7).

Sementara itu, Nurhayati Eka, Kepala Sekolah SDN 1 Kemayoran Bangkalan menyampaikan bahwa, kegiatan santunan kepada anak yatim sudah dilakukan secara rutin setiap tahun.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral