Berebut Ancak dalam Sedekah Bumi di Pasuruan, Satu Kakek Meninggal Dunia.
Sumber :
  • tvOne - yogie anggara

Na’as! Berebut Ancak dalam Sedekah Bumi di Pasuruan, Satu Kakek Meninggal Dunia

Senin, 31 Juli 2023 - 11:59 WIB

Pasuruan, tvOnenews.com - Acara Selametan Desa dengan tema sedekah bumi di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, pada Minggu (30/7) berakhir tragis.

Kericuhan terjadi saat warga berdesakan dan bahkan menerobos pagar balai desa untuk mendapatkan ancak, buah-buahan, dan sayuran yang ada di lokasi.

Kepadatan warga yang berusaha mendapatkan sedekah bumi membuat petugas dan panitia kewalahan serta kesulitan mengendalikan situasi. Beredar foto dan video yang menunjukkan salah seorang wanita pingsan dan seorang lelaki bernama Slamet (69), warga Desa Panggungrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, dalam kondisi tak sadarkan diri dan akhirnya meninggal dunia.

Kapolsek Prigen, AKP Sugiyanto, mengatakan bahwa korban diduga menderita sakit dan mengalami sesak nafas sebelum kejadian. Keluarga korban telah memberikan surat pernyataan mengenai kondisi kesehatan tersebut. Korban hanya menonton acara tersebut karena kondisinya yang sedang sakit.

“Karena sakit, Mas. Sudah ada surat pernyataan dari keluarga, sesak napas. Korban hanya menonton," ungkap AKP Sugiyanto.

Jenazah korban selanjutnya dibawa pulang oleh pihak keluarga dan didampingi oleh kepala desa setempat ke rumah duka di Kepanjen Malang untuk disemayamkan.

Kepolisian masih menyelidiki kejadian ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang penyebab kericuhan dan mencegah kejadian serupa di masa mendatang. (asg/gol)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral