Gas melon di Pacitan langka.
Sumber :
  • agus wibowo

Masih Terjadi, Gas LPG Tiga Kilogram di Pacitan Langka, di Pelosok Desa Harga Capai Rp30 Ribu per Tabung

Rabu, 2 Agustus 2023 - 12:42 WIB

Pacitan, tvOnenews.com - Sejumlah wilayah di Kabupaten Pacitan mengalami kelangkaan gas LPG berukuran tiga kilogram. Kelangkaan gas LPG tiga kilogram yang terjadi ini, memicu kenaikan harga di tingkat pengecer.

Wilayah yang mengalami kelangkaan gas LPG sudah hampir merata di beberapa desa di 12 kecamatan yang ada. Kelangkaan gas LPG tiga kilogram ini dirasakan warga baik di kota maupun pedesaan. Dan sudah terjadi sepekan terakhir bahkan sejak satu bulan lalu.

Mereka mengeluhkan sulitnya untuk mendapatkan gas tiga kilogram di beberapa agen ataupun warung yang menjual gas LPG. Selain langka, harganya pun mengalami kenaikan.

Sumiati (43) warga Kecamatan Kebonagung ini mengaku kelangkaan gas tiga kilogram tersebut sudah terjadi sejak beberapa hari yang lalu, bahkan pertengahan bulan Juli lalu.

"Sudah beberapa hari, dicari kemana-mana kosong. Kalau ada pun harganya sudah naik," katanya.

Sumiati menambahkan, sejumlah warga terpaksa menghemat penggunaan gas karena sulit mencari gas subsidi tersebut dengan cara memasak menggunakan tungku kayu bakar.

"Gas tiga kilogram ini sangat susah. Sudah dicari ke beberapa warung pun kosong. Ya sekali ada harganya dinaikkan. Terpaksa sebagian memasak pakai kayu bakar. Agak lama tapi hemat gas," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:50
06:25
05:02
05:06
03:25
02:07
Viral