Pasien Obesitas 200 Kg Kondisinya masih Kritis di Ruang ICU RSU Dr Soetomo.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

Pasien Obesitas 200 Kg yang Dievakuasi BPBD Linmas, Kondisinya masih Kritis di Ruang ICU RSU Dr Soetomo

Jumat, 4 Agustus 2023 - 11:37 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Pasien obesitas yang mendadak sakit sesak nafas dan terpaksa dievakuasi petugas BPBD Linmas Kota Surabaya ke RSU Dr Soetomo, sampai saat ini masih menjalani perawatan intensif di ruang ICU. Pria dengan bobot sekitar 200 kilogram ini masih dalam keadaan kritis.

Meski saat ini kondisi Siswadi, pria obesitas berbobot sekitar 200 kilogram sudah stabil, namun warga Kapas Baru Gang 4 Surabaya ini masih belum melewati masa kritis. Pria berusia 51 tahun tersebut masih berada di dalam ruang ICU RSU Dr Soetomo, Surabaya. Bapak empat anak tersebut masih menggunakan ventilator.

Menurut Dr Irwan Berlian Sp.BS (K), yang menangani pasien obesitas ini, saat ini Siswadi masih berada di ruang ICU RSU Dr Soetomo Surabaya, pasca dibawa oleh petugas BPBD Linmas Pemkot Surabaya dari SD Kusuma Putra Surabaya, karena mendadak sakit sesak nafas.

“Hari ini kondisinya  stabil, tensi sudah terkontrol,” ungkap Dr Irwan Berlian, Spesialis Bedah, yang menangani pasien obesitas tersebut.

Selain itu, kata dokter Irwan, kesadaran Siswadi sudah mulai membaik dibandingkan saat pertama kali masuk ke rumah sakit milik Pemprov Jawa Timur ini.

“Kesadarannya membaik dibanding sebelumnya. Tekanan otak sudah mulai turun,” ujarnya saat dihubungi melalui whatsapp.

“Hari ini masih disapih untuk melepas ventilator. Masih dicoba kekuatan napasnya, karena belum kuat,” tutur Dr Irwan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral