Berkah HUT RI ke 78, Pedagang Bendera Merah Putih Raup Untung Besar.
Sumber :
  • tim tvone - syahwan

Berkah HUT Kemerdekaan RI ke 78, Pedagang Bendera Merah Putih Raup Untung Besar di Probolinggo

Senin, 7 Agustus 2023 - 09:57 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com – Jelang peringatan HUT RI ke 78, ada berkah tersendiri bagi para pedagang bendera merah putih musiman, yang didominasi oleh warga asal Garut, Jawa Barat. Diketahui mereka secara berkelompok berjualan di wilayah Kota Probolinggo setiap tahunnya, tepatnya mulai sepuluh hari sebelum tanggal 17 Agustus tiba.

Mansur (45) salah satu pedagang bendera asal Garut menyampaikan, setiap jelang momen kemerdekaan, pasti akan berjualan di wilayah Kota Probolinggo bersama 10 orang rekannya yang lain. 

“Kami hampir setiap tahun selalu mendatangi Kota Probolinggo, untuk berjualan bendera merah putih. Kita ini ada 10 orang dalam satu kelompok,” terangnya.

Lebih lanjut, Mansur menambahkan, jika dalam sehari mampu berjualan puluhan hingga ratusan bendera dengan membawa pulang uang sekitar Rp500 ribu hingga Rp3 juta rupiah.

“Ya paling sepi saya hanya bisa membawa uang sebanyak Rp500 ribu saja, namun jika memang rejekinya ramai, saya bisa membawa uang sebanyak Rp3 juta,” tambahnya.

Harga satu bendera yang dijual bermacam–macam, mulai dari ukuran bendera kecil seharga Rp5 ribu rupiah sampai yang terbesar yakni Rp75 ribu rupiah.

“Untuk ketersediaan barang yang kita jual ini memang bukan bikinan sendiri, kita juga kulak di Jawa Barat. Andaikan saja kita bisa menjahit sendiri, ya itu lebih enak sebenarnya bisa lebih banyak lagi untung yang kita dapat,” ucapnya. (msn/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:01
10:24
12:52
12:57
03:32
01:33
Viral