20 Jemaah Haji Embarkasi Surabaya Masih Dirawat di Rumah Sakit di Arab Saudi.
Sumber :
  • tvOne - sandi irwanto

20 Jemaah Haji Embarkasi Surabaya Masih Dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi

Selasa, 8 Agustus 2023 - 15:51 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Hingga saat ini masih ada 20 jemaah haji asal Jawa Timur dirawat di Tanah Suci. Mereka menjalani rawat inap di sejumlah rumah sakit di Mekkah maupun di Madinah, Arab Saudi.

Hal ini disampaikan kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Surabaya, Rosidi Roslan, saat ditanya awak media terkait evaluasi pelaksanaan ibadah haji Embarkasi Surabaya, di bidang kesehatan jemaah haji.

Menurut Rosidi Roslan, pasca pelaksanaan ibadah haji usai, dan semua rombongan kloter jemaah haji asal Indonesia, termasuk dari Embarkasi Surabaya pulang ke tanah air, namun masih ada 20 jemaah haji yang masih menjalani rawat inap di Arab Saudi.

“Awalnya masih ada 24 jemaah haji Debarkasi Surabaya yang masih sakit dan harus menjalani perawatan di rumah sakit setempat. Update terbaru, kini ada 20 jemaah haji yang masih dirawat di tanah suci,” ungkap Kepala KKP Kelas 1 Surabaya, Rosidi Roslan.

Dari 24 jemaah haji yang masih dirawat sebelumnya, tiga orang dinyatakan meninggal dunia dan satu jemaah haji sudah sembuh, dan diperkenankan pulang, kembali ke tanah air.

“Jadi masih ada sekitar 20 orang gitu ya yang masih dirawat disana. Lebih banyak jemaah haji kita itu dirawat di rumah sakit Arab Saudi, ada yang di rumah sakit di Madinah dan ada juga yang di Mekkah,” ujarnya.

Para jemaah haji yang masih dirawat di Arab Saudi ini rata-rata sakit tensi tinggi, stroke, dan ada juga yang pneumonia. Sebagian besar jemaah haji yang dirawat di rumah sakit tersebut berusia lanjut atau lansia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
01:19
00:55
25:37
01:06
01:48
Viral