Penyerahan bayi ke PPSAB Sidoarjo.
Sumber :
  • dewi rina

Si Bayi Cantik yang Ditemukan di Baureno Diserahkan ke PPSAB Sidoarjo

Rabu, 16 Agustus 2023 - 18:44 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Hari ini si bayi cantik yang dibuang di tepi jalan Desa Kauman, Kecamatan Baureno, Bojonegoro diserahkan ke Dinas Sosial UPT. Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita (PPSAB) Sidoarjo.

Kepala Dinas Sosial Bojonegoro, Arwan ditemui tvOnenews.com di kantornya mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan penyerahan bayi tersebut kepada PPSAB Sidoarjo dengan disaksikan oleh pihak lain diantaranya Polsek dan Kecamatan Baureno, pada Rabu (16/8) pukul 13.30 WIB.

"Anak ini kan ditemukan, jadi statusnya terlantar karena tidak diketahui siapa orangtua atau keluarganya, maka itu, saat ini menjadi tanggungan negara, dalam hal ini adalah tanggung jawab dinas sosial," dijelaskan Arwan.

Kemudian kondisi kesehatan bayi masih dalam pantauan Dinas Kesehatan Bojonegoro melalui Puskesmas Gunungsari hingga akhirnya tiba waktunya untuk proses selanjutnya yakni sesuai aturan harus diserahkan pada PPSAB Sidoarjo sebagai lembaga resmi yang mengurusi pengasuhan anak.

"Bayi ini lahir yang diduga terlahir tidak normal tetap dipantau perkembangan kesehatannya, tadi sempat melihat ada keluhan kuningan karena itu saat ini dilakukan pengawasan intensif pada bayi," tambah Arwan.

Dia juga mengatakan bahwa tanggung jawab pihaknya sudah lepas serah terima tadi usai penyerahan pada PPSAB tadi di Puskesmas Gunungsari, untuk perawatan dan proses selanjutnya. (dra/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral